Chacha Frederica Cerita Saat Salat Dijaga Tiga Tentara Israel

Sutikno diperbarui 17 Mei 2019, 02:38 WIB
Beberapa rentetan yang membuat akhirnya memutuskan untuk menutup auratnya. Ya, istri Dico Ganinduto itu memantapkan berhijrah sejak awal 2018. Ia juga mulai mengurangi kegiatannya sebagai artis setelah berhijab. (Adrian Putra/Fimela.com)
Ia menceritakan kisahnya saat menjalankan ibadah dengan dijaga tentara bersenjata. Kejadian tersebut saat di Palestina pada tahun 2016 silam. Rasa takut dan tubuh bergetar ketika salat di jaga tentara Israel yang menjaga Masjidil Aqsa.(Adrian Putra/Fimela.com)
"Aku sempat salat maghrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun. Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact," ungkap Chacha Frederica, di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa (14/5/2019) dilansir dari dream.
Suasana semakin mencekam ketika imam salat di masjid tersebut mengucap salam alias salat telah berakhir. Lampu masjid semua dimatikan. Orang salah dibuat tidak nyaman saat sedang beribadah. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Balik ke hotel gelap-gelapan. Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk salat. Beda dengan di sini, kita enggak ada alasan buat salat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke masjid," ujarnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Selain itu ia juga sempat merasakan kejadian kurang mengenakkan saat di Madinah. Bersama sang mertua hendak berkeliling membeli alat salat. Saat baju bagian lengannya sedikit terbuka, ia mendapatkan tatapan yang tidak senonoh dari sang penjual. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sejak saat itu, Chacha Frederica merasakan betapa pentingnya bagi seorang wanita untuk menutup aurat. Chacha merasa terlindungi dan bersyukur dengan adanya hijab. (Adrian Putra/Fimela.com)