Tantangan Awal Chacha Frederica Saat Memutuskan Berhijrah

Sutikno diperbarui 18 Mei 2019, 07:00 WIB
Banyak tantangan dirasakan saat awal-awal memutuskan untuk berhijrah. Termasuk salah satunya tidak mendapatkan bonus dari brand yang mengontraknya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Saat hadir di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019 Chacha menceritakan terlindungi dengan hijab. Pengalaman kurang mengenakan dirasakan oleh Chacha. (Adrian Putra/Fimela.com)
Suatu ketika saat sedang keliling hendak membeli alat sholat, Chacha mendapat tatapan yang tidak senonoh lantaran baju bagian lengannya sedikit terbuka. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Bajunya kesingkap sedikit, lengan bawah. Tiba-tiba mertuaku bisik-bisik ngasih kode kalau tanganku kebuka. Aku lihat penjualnya, dan dia ngeliatinnya gitu banget. Orang di sana benar-benar enggak biasa lihat tangan sekalipun, itu aurat," katanya dilansir dari Dream.co.id. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sejak kejadian tersebut, wanita kelahiran Jakarta 29 tahun itu mulai sadar betapa pentingnya wanita menutup aurat. Berhijab, atau menutup aurat itu untuk menutupi yang indah-indah. (Adrian Putra/Fimela.com)
Ya, bintang sinetron itu memutuskan untuk berhijrah sejak awal 2018. Ia semakin yakin dan mantap dengan proses hijrahnya. Tantangan awal berhijrah pernah dirasakan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Tantangan waktu awal berhijrah itu kontrak kerja. Aku jalani sesuai kontrak, tapi aku tetap berhijab. Namun tentunya karena mengecewakan brand (dengan berhijab), aku gak dapat reward," ujar pesinetron 'Rahasia Hati'. (Adrian Putra/Fimela.com)