Ritual Simpel Keluarga Tatjana Saphira Saat Lebaran

Sutikno diperbarui 30 Mei 2019, 21:00 WIB
"Kalau lebaran ritualnya simpel sih, cuma kumpul sama keluarga aja biasanya di hari lebarannya ke rumah nenek pagi-pagi, salat ied bareng," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019). (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Terus biasanya stay di rumah nenek aja bener-bener seharian, karena terima tamu juga. Baru hari kedua, ketiga kalau emang sempet keliling-keliling biasanya ke rumah saudara-saudara," lanjutnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Setelah berkumpul bersama keluarga besar, tidak lupa bagi-bagi uang untuk keponakan. Begitu juga yang dirasakan Tatjana semasa masih kecil. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Aku dulu inget pas kecil THR tuh adalah suatu hal yang aku nanti-nantikan, dan kalau aku dapat dan dikasih banyak sama orang pasti kayak rasanya, 'yess!'," tuturnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Sekarang ini, setelah bisa mencari uang sendiri, Tatjana membagi-bagi THR kepada keponakannya. Ia mengaku lebih senang berbagi dengan adik dan saudaranya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Jadi untuk aku sekarang bisa di posisi memberikan kepada adik-adik atau sepupu aku yang lebih kecil, mengapresiasi usaha mereka selama satu bulan ini menjalankan puasa dengan sangat baik, aku seneng banget sih," ujarnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Sedangkan untuk makanan favorit yang tidak pernah ketinggalan saat lebaran adalah Opor, Rendang dan lontong sayur. Makanan tersebut wajib ada saat lebaran. (Nurwahyunan/Fimela.com)