Abimana Aryasatya Turunkan Berat Badan 10 Kg untuk Film Karya Joko Anwar

Sutikno diperbarui 30 Mei 2019, 22:30 WIB
Tidak melakukan syuting di siang hari, membuat ayah empat orang anak itu lebih santai menjalani kegiatannya. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Nggak seharian (kerja). Maksudnya tadi kita mulai agak sorean. Biasanya juga acara jadi kayak bukber bareng ya. Nggak ngabisin waktu seharian, jadi bisa lebih santai sih," tutur Abimana Aryasatya saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)
Pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! itu sengaja mengurangi kegiatannya saat Ramadan demi mendalami film barunya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Meski lebih santai menjalani ibadah di Ramadan, namun pria 36 tahun itu mengaku dirinya sempat batal berpuasa tiga hari, karena suatu hal yang tak bisa ia ceritakan. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dalam film garapan Joko Anwar tersebut, Abimana berperan sebagai Sancaka. Bahkan, demi film tersebut, ia rela menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram. (Adrian Putra/Fimela.com)
Menurunkan bobot itu sesuai dengan tuntutan skenario. Sebagai aktor profesional, ia totalitas menerima tantangan yang akan diperankan. Ia juga tak mau menjelaskan terkait penurunan berat badannya tersebut lantaran akan tersaji di filmnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Jadi kalau nonton filmnya nanti pasti ngerti. Karena di dalamnya ada dialog antara Sancaka dan Wulan untuk menjelaskan keadaan Sancaka, kenapa dia harus seperti ini, beban apa yang harus dia lakukan selama masa transisi itu. Ada tujuannya kenapa harus turun 10 kilogram," kata Abimana.