Irfan Hakim Terharu Melihat Sang Anak Jadi Imam Salat Tarawih

Rizky Mulyani diperbarui 02 Jun 2019, 22:30 WIB
Sekarang ini usia jagoan kecil Irfan Hakim belum genap lima tahun, namun sudah berani menjadi imam Salat Tarawih. Sebagai ayah, Irfan pun tidak menyangka dan mengejutkan ketika buah hatinya bisa melakukan hal mulia tersebut. (Instagram/Irfanhakim75)
“Ya itu mengejutkan buat saya pribadi, meski belum terlalu lancar bacaannya. Tapi, yang paling penting juga memberikan contoh baik buat lainnya,” ujar Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). (Instagram/Irfanhakim75)
Presenter kondang yang satu ini menceritakan kronologi saat sang anak menjadi imam Salat Tarawih. Kala itu ia baru saja pulang kerja dan melihat Djalu menjadi Imam Salat teman-teman sang kakak, Rakana Hakim dan Raina Hakim. (Instagram/Irfanhakim75)
"Jadi suatu hari saya pulang syuting habis buka puasa, terus baru tahu kalau di rumah itu ada buka puasa bersama, teman-temannya Rakana dan Raina. Tiba-tiba saya lihat, Djalu usia 4,5 tahu jadi imam salat tarawih dan yang diimami adalah lebih tua dari dia,” jelasnya. (Instagram/Irfanhakim75)
Sebagai ayah, tentu Irfan terharu melihat anaknya yang masih sangat belia sudah bisa melakukan hal yang membanggakan seperti itu. Menjadikannya sebagai sarana berdakwah, Irfan pun mengabadikan dan mengunggahnya di media sosial. (Instagram/Irfanhakim75)
Terharu aja sampai saya videoin, karena videonya juga pakai kamera handphone dan saya share di Youtube untuk dakwah saya dalam bentuk seperti itu,” ungkap Irfan Hakim.(Instagram/Irfanhakim75)
Melihat apa yang terjadi pada buah hatinya, nantinya Irfan Hakim juga takkan membatasi anaknya dalam segala hal yang ingin dilakukan. Namun menurut Irfan semua harus sesuai di jalan yang benar. (Instagram/Irfanhakim75)

Tag Terkait