Air Mata Banjiri Pendopo Puri Cikeas saat Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan

Rizky Mulyani diperbarui 02 Jun 2019, 12:41 WIB
Suasana duka sangat terasa di rumah duka, terlebih saat jenazah dipindahkan ke pendopo Puri Cikeas untuk disemayamkan. Kala itu, sebagai suami, SBY pun memberikan sambutannya. Dengan air mata yang mengalir, ia menceritakan sosok almarhumah. (Adrian Putra/Fimela.com)
Di hadapan peti jenazah yang diselimuti kain merah putih dan ronce bunga melati, ratusan pelayat memadati pendopo. Mendampingi SBY, tampak juga kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro (Ibas). (Adrian Putra/Fimela.com)
Bahkan, kedua menantunya pun tetap setia melepas kepergian ibu Ani. Annisa Pohan (istri AHY) dan Aliya Rajasa (istri Ibas). Tak ketinggalan, keempat cucu ibu Ani dan SBY, Almira, Airlangga, Pancasakti dan Gayatri. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dalam sambutannya, SBY mengatakan bahwa dirinya sempat berdoa dihadapan anak dan menantu di kala ibu Ani tengah berjuang melawan kondisinya yang kritis saat itu. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Beberapa saat sebelum bu Ani menghembuskan nafas terakhir, saya mengucapkan permohonan diamini putra putri saya, waktu itu saya katakan, 'Ya Allah, panjangkanlah usia istri tercinta kalau itu membawa kebaikan untuk dirinya,” tutur SBY. (Adrian Putra/Fimela.com)
“Namun kami ikhlas kalau engkau memnggil istri tercinta kehadiratmu kalau itu membawa kebaikan utk dirinya'. Saya panjatkan itu sebelum bu Ani menghembuskan nafas terakhir," lanjutnya menuturkan. (Adrian Putra/Fimela.com)
Setelah disemayamkan di Pendopo Cikeas, jenazah Ani Yudhoyono disholatkan seusai ibadah sholat zuhur. Setelah itu, jasad perempuan yang pernah kuliah jurusan Kedokteran itu akan disemayamkan di TMP Kalibata pada Minggu (2/6/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)