Momen Haru di Prosesi Pemakaman Ani Yudhoyono

Rizky Mulyani diperbarui 02 Jun 2019, 18:52 WIB
Air mata tampak terlihat dari para pelayat terutama dari keluarga tercinta ibu Ani. Susilo Bambang Yudhoyono (suami), Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro (anak), Annisa Pohan dan Aliya Rajasa (menantu) serta para cucu yang menaburkan bunga di atas pusara ibu Ani. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Berusaha tegar dan mengikhlaskan kepergian ibu Ani, namun air mata terus bercucuran. Tentu tak mudah bagi mereka kehilangan perempuan yang selama ini berperan penting dalam kehidupan mereka. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Memo, itu lah sapaan akrab mendiang Ani Yudhoyono bagi anak, menantu, serta keempat cucunya. Kompak berbusana putih, anak, cucu, menantu dan suami ibu Ani serta beberapa pelayat mengantarkan mantan ibu negara yang satu ini. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Sebelum prosesi tabur bunga, jenazah ibu Ani yang sejak malam berada di dalam peti akhirnya dikeluarkan dan dimasukan ke dalam liang lahat. Dibantu para petugas dan prajurit TNI, ananda Ibas pun turun langsung menguburkan sang ibu. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Menahan tangis, Ibas melepas jas dan sepatu lalu turun ke dalam liang lahat untuk mengubur jenazah ibunda tercinta. Suasana duka pun semakin terasa, tampak air mata tak henti bercucuran dari pelupuk mata anak bungsu Ani Yudhoyono dan SBY ini. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Duduk di tepi pusara sang ibu, Ibas bersama istri, anak dan keluarganya yang lain pun tampak terus menangis. Aliya Rajasa, sebagai istri terus mendampingi sang suami dan berusaha menguatkannya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Hal serupa juga terlihat pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), istri tercintanya pun, Annisa Pohan berusaha kuat dan menguatkan sang suami yang baru saja kehilangan ibunda tercinta. Tampak dengan penuh cinta dan kasih sayang, Annisa mengelap air mata sang suami. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Semasa ibu Ani hidup tentu banyak kenangan yang terukir bersama suami, anak, menantu dan para cucunya. Kini saat dirinya tiada, tentu kenangan tersebut akan selalu terkenang. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Terutama bagi Susilo Bambang Yudhoyono, tentu menjadi hal yang berat melepas kepergian Ani Yudhoyono. Mengingat mereka telah menjalani kehidupan bersama-sama selama kurang lebih 46 tahun. Stay strong, Pepo! (Deki Prayoga/Fimela.com)