Perayaan Hari Raya Idul Fitri Ala Ria Ricis

Rizky Mulyani diperbarui 06 Jun 2019, 16:00 WIB
Ditemui di rumah barunya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Ria Ricis bercerita soal kegiatan yang dilakukannya setiap hari raya lebaran. Mulai dari salat Ied di pagi hari, hingga makan makanan khas lebaran. (Instagram/riaricis1795)
Bukan hanya itu, mengingat dirinya adalah penghuni baru di kawasan tempat tinggalnya, Ria Ricis pun ingin lebih mengenal dan berkumpul dengan para tetangga barunya. (Instagram/riaricis1795)
"(Lebaran) Biasa, sholat Ied, makan opor, makan ketupat, yang enak-enak. Berkumpul dengan sanak sodara , tetangga, dan lain-lain. Apalagi tetangga baru kan di sini belum pada kenal, jadi pengennya berkumpul dengan tetangga-tetangga," ungkap Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)
Berbeda dari kebanyakan orang, Ria Ricis ternyata tidak membeli baju baru setiap lebaran. Ia mengenakan busana yang telah dimiliki sebelumnya. (Instagram/riaricis1795)
"Saya nggak pernah beli baju baru. Nanti pas lebaran nggak tau deh pakai baju apa, nggak siapin baju sama sekali jadi yaudah pakai apa yang ada, yang penting mah masih bagus," tuturnya. (Instagram/riaricis1795)
Tradisi lain yang dilakukan perempuan lucu ini adalah berbagi THR saat lebaran. Namun untuk bingkisan seperti parcel sudah dikirimnya sejak jauh-jauh hari. (Instagram/riaricis1795)
"Pasti dong (bagi-bagi THR). Kalau kita parcel udah di bagiin kemarin, beberapa minggu yang lalu parsel kita bagi-bagiin tetangga, bagi-bagi sembako juga, kalau buat THR mah nanti di hari lebaran Insyaallah," pungkas Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)