Gemar Lari Marathon, Sigi Wimala Berikan Tips Untuk Pemula

Rizky Mulyani diperbarui 22 Jun 2019, 16:00 WIB
Sukses dalam dunia akting, Sigi Wimala juga dikenal sebagai perempuan yang memiliki hobi Marathon atau lari jarak jauh. Cukup banyak pengalaman yang dimiliki Sigi lewat berbagai perlombaan yang diikuti sejak tahun 2009. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Sigi Wimala, ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019), memberikan tips secara umum bagi siapapun yang ingin ikut perlombaan marathon. Terpenting adalah kondisi tubuh yang prima. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Persiapan yang bener, terus membaca tubuh kita. Kalau lagi nggak fit jangan dipaksain. kita rasa sesuatu yang tidak biasa di tubuh kita baiknya diperiksakan dulu ke dokter. Karena kan kadang lututnya rada nggak enak, karena dipaksain terus akhirnya cedera,” tutur Sigi. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Selain itu, Sigi juga menyarankan agar para pelari pemula tidak hanya sekedar ikut perlombaan demi konten media sosial semata. Namun harus dilakukan persiapan yang serius dan matang agar tak berbahaya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
“Jangan berlari karena semata-mata gengsi, demi konten, tapi harus membaca tubuh kita kapasitasnya dari prepare dengan bener,” lanjutnya menuturkan. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Untuk latihannya, menurut Sigi tak hanya sekedar lari namun harus dilakukan juga peregangan otot dan olahraga lainnya untuk menghindari cedera. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Jadi kalau lari marathon itu persiapannya nggak cuma lari aja, kalau bisa ada stratching, flexibelity-nya juga dilatih karena untuk menghindari cedera,” pungkas Sigi Wimala. (Nurwahyunan/Fimela.com)