Cerita Nicky Tirta Berkreasi Menjadi Chef

Rizky Mulyani diperbarui 24 Jun 2019, 09:18 WIB
Ditemui saat demo masak di Rumah Indofood, arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), JIExpo Kemayoran, pada Jumat (21/6/2019), Nicky menceritakan soal kesenangannya menggabungkan beberapa jenis masakan menjadi menu baru. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Kala itu juga Nicky memperkenalkan menu baru hasil kreasinya, yakni paduan antara olahan spaghetti dan rawon. Menarik kan? (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Aku suka sekali satukan rasa, dalam arti gini, ketika saya punya masakan yang saya tau, akan saya combine, saya fusion. Misalnya kayak tadi spaghetti rawon, spaghetti kan dari luar, ketemu bumbu rawon," ungkapnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Sebelumnya, Nicky pun bercerita kalau dirinya sempat membuat Nastar Black Pink. Tak mengubah adonan, namun Nicky menambahkan beberapa paduan bahan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Saya juga sempat bikin namanya nastar blackpink. Nastarnya black, dalamnya pink. Tetap pakai nanas, tapi saya infuse paka cherry, atasnya pakai cokelat," tambahnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Mendengar dari ceritanya, nampaknya Nicky tidak main-main menjalankan profesinya sebagai seorang chef. Untuk satu resep baru, ia melakukan eksperimen berulangkali hingga menghasilkan rasa yang sempurna. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Kalau lagi coba kreasi baru itu saya nggak main-main, satu resep bisa dicoba sampai 30 kali, itu bener-bener harus diolah sampai sempurna," papar Nicky Tirta. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tag Terkait