Andien Aisyah Ajarkan Anak Bertoleransi Sejak Dini

Rizky Mulyani diperbarui 05 Jul 2019, 07:53 WIB
Dengan melakukan hal yang sederhana, Andien dan sang suami, Irfan Wahyudi kerap memberikan contoh yang baik pada anak sematawayangnya yang akrab disapa Kawa. Menurut Andien dan Irfan, Kawa adalah pencontohnya. (Instagram/andienaisyah)
"Anak itu peng-copy yang sangat ulung, kalau cuma dibilangin paling masuk kuping kanan keluar kuping kiri, tapi kalau dicontohkan akan menjadi masukan yang sangat berarti untuk pendidikan dia," kata Andien dibilangan Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). (Instagram/andienaisyah)
Sebagai ibu, Andien pun kerap mengajak Kawa melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Tujuannya, agar jagoan kecilnya sudah terbiasa bersosialisasi dan mengerti yang namanya bertoleransi. (Instagram/andienaisyah)
"Sejauh ini aku selalu ajak dia ikut kegiatan sosial, bertemu orang dari lintas profesi, ekonomi, agama juga. Aku rasa cepat atau lambat dia akan sadar kalau keluarganya membuka diri pada banyak hal," ungkap Andien. (Instagram/andienaisyah)
Diakui Andien juga, sang anak sudah mulai pandai beradaptasi dengan lingkungan. Terbukti dengan kehadirannya di berbagai situasi, seperti misalnya kolong jembatan atau tempat-tempat lainnya. (Instagram/andienaisyah)
"Dari aku sebagai ibunya, dia ini sekarang jadi anak yang mudah beradaptasi. Jalan dipinggir jalan ayo, harus manner ayo, berkunjung ke kolong jembatan ayo, harus ada di backstage temenin aku nyanyi ayo. Jadi dia jadi manusia yang fleksibel gitu sih," paparnya. (Instagram/andienaisyah)
Menyadari akan kehidupan anaknya yang masih sangat panjang, Andien Aisyah yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya mulai menanamkan nilai-nilai dasar kehidupan sejak dini. (Instagram/andienaisyah)