Ini Gejala Awal yang Dialami Agung Hercules

Sutikno diperbarui 02 Agu 2019, 06:53 WIB
Agung menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 51 tahun di RS Darmais, Jakarta Barat. Dalam video yang dibagikan di kanal Youtube, Agung Hercules TV, pada 28 Juli 2019, istri Agung, Mira Rahayu menceritakan kondisi terakhir suaminya. (youtube/Agung Hercules TV)
Menurut penuturannya dalam video berdurasi 7 menit 36 detik, Agung tidak diketahui secara pasti kapan pastinya mengidap penyakit tersebut. Salah satu perubahan yang dirasakan adalah kesulitan untuk berbicara. (youtube/Agung Hercules TV)
“Jadi awalnya tidak ada kecurigaan apa-apa, tidak merasakan apa-apa. Tapi tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam menyampaikan kata-kata,” beber istri Agung Hercules, Mira Rahayu, lewat video yang diunggah di YouTube. (youtube/Agung Hercules TV)
Agung yang biasa cerewet berubah susah bicara. Begitu juga dengan kata-kata yang telah disusun, tiba-tiba susah diucapkan. Hingga dua bulan, setelah kejadian tersebut, belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita Agung. (youtube/Agung Hercules TV)
“Itu satu, dua bulan kami masih belum kepikiran kalau itu penyakit,” sambungnya. (youtube/Agung Hercules TV)
Masih cerita Mira, sekitar tujuh bulan belakangan, Agung lebih banyak menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah itu, berobat jalan dan belajar untuk memulihkan ingatannya. (youtube/Agung Hercules TV)
Salah satu yang dijalani adalah bermain gitar, berjalan di kolam, main panahan. Agung yang kengen mengangkat barbel, tidak bisa lagi lantaran dilarang. Agung juga dikenal sebagai aktor layar lebar lewat film Jagoan Instan, Partikelir, dan Comic 8. Selamat jalan, Mas Agung. (instagram)