Cerita NOAH soal Album Keterkaitan Keterikatan dan Uki yang Undur Diri

Rizky Mulyani diperbarui 17 Agu 2019, 21:00 WIB
Meskipun tidak baru berkecimpung di dunia musik, namun tak menampik Ariel, Lukman dan David masih menemukan kesulitan dalam melahirkan karyanya tersebut. Terlebih mereka pun harus menerima kenyataan mengenai salah satu personelnya, Uki yang mengundurkan diri. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
Ditemui saaat media gathering di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019), Ariel mengungkap kelegaannya bisa merampungkan album barunya ini. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
"Wah bukan buntu lagi sih, butek kayanya. Karena kita nggak ingin membuat sesuatu yang sama kayak yang udah pernah kita buat. an sekarang alhamdulillah udah bisa didengerin sama semuanya,” tutur Ariel. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
Album kedua NOAH ini memang telah melalui jalan panjang sebelum akhirnya rilis. Mereka juga melibatkan banyak musisi seperti Noe Letto, Pongki Barata, bahkan penulis cantik Marchella FP. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
"Prosesnya secara teknis tentu ribet banget, sampe berkali-kali revisi. Dari situ kita belajar juga tentang pendekatan musisi lain dalam membuat lagu," kata Ariel. "Panjang prosesnya, mungkin sampe 10-15 kali ketemu baru jadi," timpal David. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
Di balik lahirnya album ‘Keterkaitan Keterikatan’, ternyata andil Uki masih sangat lah besar. Bahkan sampai detik terakhir album mereka rampung, Uki masih senantiasa membantunya. Meski tak tersorot publik. (Deki Prayoga/Dream.co,id)
"Keterlibatannya sejauh apa, jauh banget. Bahkan sampe proses mixing kemarin masih dikerjain sama dia. Mungkin orang taunya Uki ngisi gitar rhythm, tapi dia engineer yang ngerti banget software dan sound," kata Ariel tentang Uki. (Deki Prayoga/Dream.co,id)

Tag Terkait