Suasana Upacara Bendera di Istana

Sutikno diperbarui 17 Agu 2019, 22:30 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi istrinya, Iriana Jokowi turun dari mobil untuk mengikuti upacara HUT RI ke-74. Pada HUT tahun ini mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Presiden Jokowi menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Paskibraka, Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi. Siswi cantik yang beruntung membawa baki bendera pusaka itu saat ini menempuh pendidikan SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, Presiden Jokowi tampil dengan mengenakan busana adat Bali. Bermotif hitam dipadu dengan bawahan kain batik dan dilengkapi tutup kepala. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Paskibraka bersama Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) saat akan mengibarkan bendera merah putih saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, di Istana Merdeka, Jakarta. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan menyalami para tamu undangan dari berbagai negara yang ikut hadir dalam upacara. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Terlihat Presiden Joko Widodo menepuk lengan Komanda Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Kalau Presiden Jokowi mengakan baju adat Klungkung, Bali, Wakil Presiden Jusuf Kalla tampil dengan busana adat Aceh. Sedangkan Ibu Iriana tampil dengan balutan busana adat Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Liputan6.com/HO/Wawan)
Presiden bersama anak, Gibran Rakabuming Raka serta cucunya, Jan Ethes. Cucu presiden yang selalu menarik perhatian itu tampil menggemaskan dengan baskap Bali nuansa kuning. Penampilan Ethes makin lengkap dengan ikat kepala atau disebut Udeng. (Liputan6.com/Lizsa)
Ma'ruf Amin hadir Upacara HUT RI di Istana Merdeka. Wakil Presiden terpilih itu tiba sekitar pukul 09.00 WIB bersama istrinya. Ma'aruf mengenakan beskap dan bawahan celana panjang. (Liputan6.com/HO/Wawan)