Disiplin Jaga Kesehatan, Ruth Sahanaya Mengaku Banyak Ritual

Sutikno diperbarui 02 Sep 2019, 12:00 WIB
Mengingat usia yang tidak muda lagi dan masih tetap enerjik di atas panggung, ia pun berbagi tips. Saat ditemui di kawasan Senayan beberapa hari lalu, perempuan yang merilis karya pertama Seputih Kasih (1987) itu berbagi cerita. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Untuk menjaga suaranya yang hingga kini masih dikagumi banyak orang, ia mengaku sangat disiplin menjaga kesehatan. Terutama menjaga pola makannya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Saya kebetulan orangnya sangat disiplin dalam menjaga kesehatan. Ritual saya tuh setiap hari banyak sekali. Ritualnya bukan olahraga, tapi mungkin dalam hal makan," kata Ruth Sahanaya usai jumpa pers Golden Memories Asia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8) dilansir dari Liputan6.
Pola hidup sehat yang juga terapkan berupa rutin minum teh hijau dan jamu untuk menjaga berat badan. Selain itu, Ruth Sahanaya juga rutin mengonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuhnya. (Instagram/mamauthe)
Ia juga memberikan tips, agar tidak sering makan gorengan dan juga air dingin. Begitu juga saat kepingin, ia tetap mengonsumsi tapi hanya sedikit. Itupun kalau jadwal shownya masih lama. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Sadar pentingnya mengatur waktu istirahat, ia mengaku sangat kesulitan menerapkan tidur lebih cepat. Apalagi mengingat usianya yang diatas kepala 3. (Instagram/mamauthe)
"Satu hal yang belum bisa untuk disiplin, yaitu tidur cepat. Padahal itu yang paling penting. Saya kadang-kadang tidurnya selalu lewat jam 12 malam. Tapi sekarang saya sudah lebih berumur, jadi harus lebih cepet tidur," kata Ruth Sahanaya. (Instagram/mamauthe)