Suasana Saat Jenazah BJ Habibie Tinggalkan RSPAD

Sutikno diperbarui 11 Sep 2019, 20:55 WIB
Jenazah Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie akan dimasukkan ke mobil ambulance yang akan membawa ke rumah duka, Patra Kuningan, Jakarta Selatan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Presiden ke-3 RI keluar dari RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 20.00 WIB. Peti jenazah berselimut bendera Indonesia, Merah - Putih yang ditandu beberapa orang. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Tahlil turut mengiringi jenazah pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 yang dikenal sebagai ahli pesawat terbang tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Seperti diketahui, Habibie menjalani perawatan secara insentif di RSPAD sejak 1 September 2019 hingga menghembuskan napas terakhirnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Peti putih untuk membawa jenazah tokoh yang sangat dikagumi di Indonesia tersebut. Habibie meninggal dalam usia 83 tahun akibat gagal ginjal. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Salah satu yang ikut terpukul dengan kepergian Habibie adalah Hanung Bramantyo. Sutradara film Habibie & Ainun itu melayat bersama produser MD Pictures, Manoj Punjabi. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Suasana Rumah Sakit Gatot Subroto (RSPAD) saat persiapan jenazah Habibie akan di bawa ke rumah duka di kawasan Kuningan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Pukul 19.00 Wib prosesi pemandian jenazah dilanjutkan pada pukul 19.50 WIB Jenazah di Sholatkan di Rumah Jenazah RSPAD. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Pukul 20.00 Wib Jenazah dibawa menuju rumah duka (Perum. Patra Kuningan, Jaksel) dengan menggunakan rangkaian Paspampres dan Keranza Gartap-1/JKT. Kamis, (12/9) Pukul 13.00 WIB setelah Sholat Dzuhur Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka menuju TMP. Kalibata.(Bambang E Ros/Fimela.com)