Suasana Rumah Duka BJ Habibie Malam Hari

Rizky Mulyani diperbarui 12 Sep 2019, 06:53 WIB
Sekitar pukul 20.01 WIB, jenazah Habibie diberangkatkan dari RSPAD Gatot Subroto usai disalatkan. Menempuh perjalanan selama 30 menit, ambulan jenazah yang dikawal mobil polisi dan sejumlah kendaraan tiba di kediaman Habibie dan keluarga. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tibanya jenazah di rumah duka disambut keluarga dan teman-teman media yang sudah menunggu. Suasana duka begitu terasa, para pelayat pun berdatangan dari berbagai kalangan. Dari warga biasa, politikus hingga para selebriti. (Adrian Putra/Fimela.com)
Peti jenazah pun dikeluarkan dari mobil ambulan dan langsung dibawa memasuki ruangan di rumah duka yang terletak di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sebelum jenazah tiba, kediaman Habibie sudah dipadati oleh para pelayat. Mereka terlihat bersiap-siap menyambut kedatangan sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di tanah air ini. (Adrian Putra/Fimela.com)
Melanie Subono, salah satu orang yang mendampingi Habibie di detik-detik terakhirnya tutup usia pun tampak hadir di rumah duka. Seperti yang diketahui ia masih memiliki tali persaudaraan dengan Habibie. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tiba di kediaman Habibie, Reza Rahadian tak berhenti menangis. Aktor tampan ini nampaknya begitu mengenal sosok Habibie, mengingat ia juga memerankan karakter bapak Demokrasi ini di filmnya yang berjudul Habibie & Ainun bersama Bunga Citra Lestari. (Adrian Putra/Fimela.com)
Berbusana putih, Ashraf Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari ini menyempatkan waktunya melayat ke rumah duka. Aktor yang satu ini pastinya ingin memberikan penghormatan terakhirnya kepada BJ Habibie. (Adrian Putra/Fimela.com)