Pesan BJ Habibie yang Selalu Diingat Reza Rahadian

Rizky Mulyani diperbarui 15 Sep 2019, 07:00 WIB
Pergi untuk selamanya, BJ Habibie meninggal pesan yang selalu dikenang Reza Rahadian. Mengingat ia pernah memerankan karakter sebagai Habibie di filmnya yang berjudul Habibie & Ainun dan Rudy Habibie. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Saat mengunjungi rumah duka Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta, Reza tak banyak bicara. Namun saat ditemui usai prosesi pemakaman selesai, Reza menceritakan cukup banyak mengenai Habibie. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Layaknya seorang cucuk, Habibie cukup sering memberikan petuah kepada Reza saat berbincang. Keduanya bisa dikatakan memang cukup dekat. Petuah tersebut pastinya sangat berharga dan selalu diingatnya. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Saya dapat pesan berharga dari eyang, begini, 'Reza, saya tahu kamu bekerja, berprofesi sebagai aktor. Tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi'," ungkapnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dikatan Reza, Habibie pernah mengatakan kalau segala macam profesi yang dimiliki harus dijalani dengan sepenuh hati dan cinta. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Eyang bilang, 'ilmu pengetahuan tuh tidak cukup. Kamu boleh punya skill dan lainnya dengan cukup, tapi kamu tidak kerjakan dengan rasa cinta, itu percuma. Jadi pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya disitu'. Jadi yah begitu yang dikatakan eyang," lanjutnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dari pesan yang disampaikan BJ Habibie untuknya membuat Reza Rahadian berpikir kalau segala hal memang harus dijalani dengan sepenuh cinta. "Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," pungkas Reza Rahadian. (Bambang E.Ros/Fimela.com)