Perjuangan Denada Demi Kebahagiaan Sang Buah Hati

Rizky Mulyani diperbarui 16 Sep 2019, 11:00 WIB
Melihat kondisi Shakira sejauh ini memang cukup memprihatinkan. Pasalnya ia tak bisa bergerak bebas seperti anak-anak seusianya. Bukan hanya soal bermain, Shakira pun belum bisa bersekolah di tempat umum. (Instagram/denadaindonesia)
Tak ingin sang anak berkecil hati, Denada sangat berjuang mencari cara agar Shakira bisa merasakan yang namanya sekolah. Di kediamannya, di Singapura, Denada membuat spot khusus untuk membuat Shakira merasa seperti di sekolah. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Masalah sekolah juga jadi problem karena dia sudah mau 7 tahun, dia belum boleh sekolah. Sekarang ini kita buatkan di rumah, itu sekolah Ibu. Sekolah ibu itu 1 jam sehari, dari Senin sampai Jumat," ungkap Denada. (Instagram/denadaindonesia)
"Aku ajarin dia sendiri, aku punya satu corner, kita buat situasinya seperti di sekolah, di sana ada meja dan kursi, dia ehm she is excited, dia tahu dia sekolah, dia datang pakai sepatu yang memang kita sediakan dia pakai di dalam rumah,” lanjut Denada. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Ada yang lebih mengharukan, yakni saat Shakira memanggil Denada dengan sebutan ‘Miss’ kalau sedang belajar. Peran Denada kini bertambah, selain menjadi ibu, ia pun berlaku sebagai guru untuk anaknya. (Instagram/denadaindonesia)
"Dia panggil aku miss, dia enggak panggil aku ibu saat sekolah itu. 'Good morning miss', dia bilang my name is shakira, and im one of student. Aku ajarin bahasa Inggris bahasa Indonesia, tulis menulis, membaca, matematika, mengaji, dan pelajaran TK," ujarnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bukan cuma soal pendidikan, Denada juga harus berjuang soal biaya pengobatan yang tidak murah. Untuk itu diakuinya, ia harus menjual kediamannya di Jakarta. (Instagram/denadaindonesia)