Makna Kebaya Merah dan Batik Parang Krisdayanti Saat Pelantikan

Sutikno diperbarui 03 Okt 2019, 07:53 WIB
Saat pelantikan, ibu empat orang anak itu tampil dengan kebaya merah dipadukan dengan bawahan batik parang rancangan desainer kondang Anne Avantie. Penampilan adik penyanyi Yuni Shara itu menuai banyak pujian. (Instagram/raullemos06/krisdayantilemos)
Setelah resmi dilantik menjadi wakil rakyat, penyanyi biasa disapa KD itu menjelaskan makna dibalik penampilannya yang menyedot perhatian publik. (Instagram/raullemos06/krisdayantilemos)
Menurutnya, terkait kebaya merah yang dikenakan, adalah representasi partai yang mengusungnya, yaitu PDI Perjuangan. Selain itu, warna merah juga melambangkan semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat. (Instagram/raullemos06)
"DPP PDIP, kita memilih warna merah untuk seragaman. Merah itu aura, yang tidak hanya mewakili partai PDI Perjuangan tapi aura keberanian," ujar Krisdayanti usai pelantikan di Gedung DPR/MPR, Selasa (1/10/2019) dilansir dari Dream. (Instagram/raullemos06)
"Semangat buat kita sebagai representatif dari dapil yang penuh orang-orang semangat, bukan hanya yang terpilih tapi semangat yang betul-betul memang mewakili rakyat," lanjutnya. (Instagram/raullemos06)
Diva pop Indonesia itu juga menjelaskan paduan batik parang yang dikenakan sebagai selendang dan bawahannya. (Instagram/raullemos06)
"(Parang) Artinya merendahkan diri untuk alam, ini adalah batik paling tua yang ada di Indonesia, Batik Parang," kata Krisdayanti. (Instagram/raullemos06)