Ashanty Didiagnosis Menderita Autoimun, Ini Gejala yang Sering Dirasakan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 10 Okt 2019, 07:53 WIB
Foto bersama suaminya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD). Dalam keterangan foto yang dibagikan 8 Oktober, Ashanty menceritakan terkait penyakit yang dideritanya. (Instagram/ashanty_ash)
Awalnya, ibu dua orang anak itu hanya mengantarkan suami periksa kepala dan jantung. Setelah sang saumi, ia juga diperiksa untuk mengetahui kondisi kesehatannya. (Instagram/ashanty_ash)
"Dokter Terawan(RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA( check up detail kepala, jantung dll).. Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.." tulis Ashanty. (Instagram/ashanty_ash)
Selesai menjalani pemeriksaan, ia akhirnya mengetahui gejala-gejala yang selama ini sering dirasakan. Seperti susah tidur, sering sakit kepala, mudah stress dan lain sebagainya. Ia mengaku kaget dengan diagnosa dokter. (Instagram/ashanty_ash)
"Selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’
Ashanty tidak pernah membayangkan penyakit tersebut, ia mengaku mendengar saja sudah takut. Selain penjelasan dokter, ia juga coba mencari tahu terkait penyakit tersebut. Beruntung, dokter yang menangani bisa menenangkannya. (Instagram/ashanty_ash)
"Denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia.. 3 hari lagi hasil darah aku keluar.." lanjut Ashanty.