Christian Sugiono dan Titi Kamal Biasakan Buah Hati Mencuci Tangan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 17 Okt 2019, 11:00 WIB
Ditemui dalam peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang digelar di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019), pasangan muda ini menceritakan kegiatan anak sulungnya, Arjuna, yang sudah mulai banyak. (Adrian Putra/Fimela.com)
Setiap kali Arjuna yang kini berusia enam tahun selesai beraktivitas di luar rumah, Tian dan Titi membiasakan sang anak untuk mencuci tangan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Anakku Juna mau beranjak 6 tahun, kalau masih kecil kita jagain di rumah. Sekarang pulang sekolah punya kegiatan. Kami, takut dia terpapar (kuman dan bakteri). Jadi kami bangun pondasi dengan ajarkan anak cuci tangan sendiri,” ucap Christian Sugiono. (Adrian Putra/Fimela.com)
“Antara kerjasama ayah dan ibu juga harus baik, saya berterima kasih kepada Titi yang ajarkan anak cuci tangan," lanjut Tian. (Adrian Putra/Fimela.com)
Memang terlihat mudah, namun diakui Tian dan Titi untuk membiasakan buah hatinya mencuci tangan bukan lah hal yang mudah. Sebagai ibu, Titi memiliki cara tersendiri untuk membiasakan hal tersebut. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Kami sebagai ayah-ibu harus kompak memberikan pendidikan kepada anak, itu pondasi awal. Peran aku sebagai ibu gimana menanamkan gaya hidup sehat seperti cuci tangan setelah makan, bermain, dan ke toilet,” ungkap Titi Kamal. (Adrian Putra/Fimela.com)
Menurut Christian Sugiono, sebagai orangtua, ia dan Titi Kamal selalu berusaha untuk menerapkan hal tersebut di rumah, pada seluruh anggota keluarganya. (Adrian Putra/Fimela.com)