Idap Autoimun, Ashanty Pilih-pilih Pekerjaan dan Kurangi Keluar Rumah

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 22 Okt 2019, 07:53 WIB
Tidak ingin mengecewakan banyak orang, perempuan dua orang anak itu memilah-milah terkait pekerjaan. (Instagram/ashanty_ash)
"Cuma kan jadi enggak enak ya, jadi aku harus memang bener-bener memilih kegiatan" kata Ashanty ditemui dikawasan Cipete, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. (Instagram/ashanty_ash)
"Jadi yang memang enggak penting ya enggak dijalanin karena aku orangnya on time banget, aku orangnya kalau janji harus ditepatin," lanjutnya. (Instagram/ashanty_ash)
Selain itu, perempuan 34 tahun itu juga mengurangi janji dengan orang. Ia takut terburu-buru saat janjian dan akan membuatny stress. (Instagram/ashanty_ash)
"Bayangin kalau misalnya aku harus pergi terus harus cepet-cepet. Kan jadi stres tuh panik, jadi sekarang aku meminimalisir," ucapnya. (Instagram/ashanty_ash)
Sebelumnya, Ashanty sempat mengunggah mengenai penyakit autoimun di instagram pribadinya. Ia mengatakan, belakangan kerap punya keluhan, seperti tak bisa tidur, sakit kepala, mudah lupa, cemas, dan stres. (Instagram/ashanty_ash)
Dokter yang menanganinya juga menyarankan Ashanty tidak banyak keluar rumah dan membuat janji dengan siapapun. Saat tidak bisa menepatinya, ia akan terbawa ke pikiran terus. (Instagram/ashanty_ash)