Joko Anwar Naikkan Level Film Horor Indonesia

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 22 Okt 2019, 17:38 WIB
Sutradara berusia 43 tahun itu mengaku menyiapkan film tersebut selama 10 tahun. Dengan karya terbarunya Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar ingin menaikkan level film horor Indonesia. (Bambang E Ros/© Fimela.com)
"Kita kan mau bikin film Perempuan Tanah Jahanam supaya lebih meningkat lagi dari standarnya film horor Indonesia," kata Joko Anwar, saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019). (Bambang E Ros/© Fimela.com)
Kerja keras Joko Anwar menggarap film Perempuan Tanah Jahanam membuahkan hasil. Tidak hanya sekedar menghibur penonton, tapi juga ingin membuat tontonan berbeda. (Bambang E Ros/© Fimela.com)
"Tapi dari segi film ingin membuat sebuah tontonan bukan saja menghibur, tapi bisa membuat perfilman Indonesia lebih secara kualitas lebih bagus lagi," ujarnya. (Bambang E Ros/© Fimela.com)
Disamping itu, tayangan film horor tidak melulu harus mengeluarkan hantu, atau penampilan seksi para artis yang terlibat. Tapi, ingin lebih dari itu semua. (Daniel Kampua/© Fimela.com)
Ia melihat, kalau para penonton yang datang menyaksikan film di bioskop mendapatkan tontonan berbeda, akan membangun kepercayaan pecinta film dengan produksi dalam negeri. (Daniel Kampua/© Fimela.com)
Joko Anwar pun ingin terus meningkatkan kepercayaan penonton dengan membuat film berkualitas. "Jadi meningkatkan kepercayaan penonton Indonesia dengan menonton film yang bermutu seperti film Perempuan Tanah Jahanam," tutupnya. (Daniel Kampua/© Fimela.com)