Dibully Waktu SD, Marshanda Masih Trauma Sampai Sekarang

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 23 Okt 2019, 20:38 WIB
Meski kejadian tersebut dirasakan saat masih duduk di bangku SD, kejadian tak mengenakkan tersebut masih melekat dalam ingatannya hingga sekarang. Rasa trauma masih sering terasa. (Adrian Putra/© Fimela.com)
"Terus bagi orang yang dibully, jujur aku sih masih trauma sampai sekarang karena aku kan waktu SD dibully. Walaupun sekarang aku kalau ketemu temen-temen SD aku mereka kayak, 'Sudahlah Ca, kita tuh care sama lo', tapi aku tetap aja segan sama mereka," kenang Marshanda dilansir dari Kapanlagi.
Perempuan 30 tahun itu menambahkan, bullying yang pernah dialami, meninggalkan luka dalam dan berdampak panjang. (Adrian Putra/© Fimela.com)
"Karena aku merasa terasingkan dulu, merasa diabaikan, nggak dianggap, merasa pantes dipermalukan di depan umum. Tapi itu dulu ya, sekarang sudah nggak," kata wanita yang akrab disapa Chacha itu. (Adrian Putra/© Fimela.com)
"Tapi sempat selama bertahun-tahun merasa ke dalam situasi sosial yang takut karena aku merasa udah pantes duluan untuk ditolak dalam geng. Aku sempat merasa selalu seperti itu, apalagi ketika diundang di acara TV, awards, ketemu musisi artis lain yang lebih senior, itu jujur selalu tegang," ujarnya
Perempuan satu anak itu meski sudah menjadi publik pigure, juga sering menjadi bulan-bulanan haters. Terutama saat buka hijab, kasus perceraian hingga penyakit bipolar yang diidapnya. (Adrian Putra/© Fimela.com)
Meski demikian, Marshanda bisa menyikapi lebih tenang di bandingkan Chacha dulu. Alih-alih marah atau dendam, bintang sinetron Bidadari itu malah menanggapi fenomena ini dengan mindset yang positif. (Adrian Putra/© Fimela.com)