Jelang Melahirkan, Fitri Tropica Ungkap Perbedaan Pacaran Setelah Nikah

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 07 Nov 2019, 11:00 WIB
Perempuan kelahiran Bandung itu membagikan kisahnya lima tahun pacaran setelah nikah. Foto duduk berdua bersama suami sebelum akhirnya hadirnya yang buah hati. (Instagram/irvantoge)
"Ini adalah (Insya Allah) hari-hari terakhir aku dan @irvantoge menghabiskan waktu berduaan aja di 5 tahun perjalanan pernikahan kita sampai saat ini." tulis fitrop sebagai keterangan foto duduk bersama suami yang dibagikan pada 5 November. (Instagram/irvantoge)
Presenter yang juga pemeran dalam film Insya Allah Sah itu mengaku, bahwa selama ini tidak mengalami masa pacaran sebelum nikah. Waktu lima tahun setelah resmi menjadi suami istri itu dijadikan sebagai masa pacaran untuk lebih mengenal pasangannya. (Instagram/irvantoge)
Perempuan berhijab itu menceritakan perbedaan pacaran sebelum dan sesudah nikah. Ketika sedang ada masalah, tidak ada drama apapun seperti saat masih berstatus pacaran. (Instagram/irvantoge)
"Kalo ada masalah, ga ada tuh ceritanya bisa ngambek, ngancem putus, minta turunin dari mobil, lari2 di bawah hujan, terus pulang ke rumah nangis di kamar meluk bantal sambil dengerin lagu-lagu Nadin Amizah sampe puas." tulisnya. (Instagram/irvantoge)
Sedangkan saat pacaran setelah nikah, bila sedang ada masalah, tidak bisa lari dan harus komitmen untuk menyelesaikan berdua. Harus mau kompromi dengan pasangan baik suka maupun tidak.(Instagram/irvantoge)
"Kalo udah nikah pacarannya kontrak mati satu sama lain cuy, jadi kalo ada masalah pun ga bisa lari dan harus commit untuk solve all the problems sampai tuntas, saling tau likes and dislikes pasangan sama harus bisa dan harus mau compromise each other." lanjutnya. (Instagram/irvantoge)
"Kalo dibilang udah lulus melalui semua suka duka 5 tahun sih mungkin kami belum mulus-mulus banget lah ya. Tapi dengan hadirnya Baby S, Insya Allah semoga berarti Allah yakin kalo saat ini kami sudah siap mendapat kepercayaan dan “challenge” baru sebagai orang tua." lanjut Fitri Tropica