Potret Tedak Siten Anak Momo Geisha

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 07 Nov 2019, 20:38 WIB
Beberapa foto acara tedak siten atau turun tanah dibagikan dalam akun instagramnya. Acara tedak siten ini merupakan upacara anak usia delapan bulan saat pertama kali menginjakkan tanah. (Instagram/therealmomogeisha)
"Waktu Briell melaksanakan acara Tedak Siten. Tedak siten Merupakan rangkaian prosesi adat Jawa yg diselenggarakan pada saat pertama sekali seorang anak belajar menginjakkan kaki ke tanah..," tulis therealmomogeisha. (Instagram/therealmomogeisha)
Potret musisi Geisha saat menggelar acara tedak siten putrinya yang disapa dengan Briell yang dilahirkan pada 28 Februari 2019 silam. (Instagram/antzcreator)
Momo tampil cantik dengan balutan busana Jawa lengkap dengan sanggul di kepalanya. Begitu juga sang suami mengenakan beskap warna gelap serupa dengan sang istri yang dilengkapi dengan blangkon. (Instagram/therealmomogeisha)
Dalam acara adat Jawa tersebut, musisi Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal Momo Geisha itu tampil cantik dengan dandan dan busana adat Jawa yang dikenakan. Bahkan, banyak teman selebriti yang memuji penampilannya. (Instagram/therealmomogeisha)
Acara yang digelar dikediaman sang suami di Jawa Timur itu dihias dengan bunga warna-warni. (Instagram/therealmomogeisha)
Tedhak siten merupakan rangkaian prosesi adat tradisional dari Jawa. Acara ini sebagai tanda anak yang pertama kali menginjakkan kakinya ke tanah. Tedak berarti menginjak, dan Siten artinya tanah. Biasanya dilakukan saat anak berusia sekitar tujuh atau delapan bulan. (Instagram/therealmomogeisha)