Dude Harlino Tanamkan Pendidikan Agama pada Anaknya Sejak Kecil

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 08 Nov 2019, 11:00 WIB
Dude bersama teman-temannya menggelar Kajian Musawarah untuk umum. Seperti belum lama ini, Selasa (5/11) Dude bersama teman-temannya menggelar acara untuk umum di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tidak hanya untuk umum, ayah dua orang anak itu juga sering membawa anak-anaknya untuk mengikuti kajian agama. Suami Alyssa Soebandono itu sering mengajak anaknya untuk mengikuti kajian yang membahas tentang ilmu agama. (Instagram/dude2harlino)
Meski masih terbilang kecil, Rendra nyatanya cukup mengerti akan tema-tema yang dibahas dalam setiap kajian ilmu. (Instagram/dude2harlino)
"Kemaren waktu kajian rutin, Rendra kita ajak. Memang saya sama Icha, kita pengen anak-anak bisa kita ajak untuk ke kajian, InsyaAllah. Pelan-pelan nanti kita ajak," ungkap Dude Harlino di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (5/11/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)
Selain menghadiri kajian rutin, bintang sinetron itu juga sebisa mungkin mengajak anak-anaknya untuk melakukan salat berjamaah di masjid terdekat. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Karena kalau sholat di masjid kan ada kultum, saya ajak duduk, 'duduk nih dengerin ada kultum', saya bilang. Jadi dia udah mulai tau. Rendra yang paling gede tuh dia udah mulai tau," terangnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Bukan bermaksud memaksakan anak-anaknya untuk selalu menghadiri kajian ilmu, menurut Dude Harlino hal tersebut sudah merupakan kewajibannya sebagai orangtua. Sebisa mungkin, ia dan sang istri ingin menanamkan pemahaman tentang ilmu agama pada anak-anaknya sedini mungkin. (Adrian Putra/Fimela.com)