Bisnis Sejak Usia 13 Tahun, Atta Halilintar: Jangan Pernah Takut Gagal

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 12 Nov 2019, 06:53 WIB
Keduanya berbagi pengalamannya dalam acara WOW Talk bertajuk Define Tour Own Future-Ready Business: For Now Generation. Di sesi tersebut, mereka berdua membagikan kiat menjadi pengusaha sukses di usia yang terbilang muda. (Budy Santoso/© KapanLagi.com)
Selain putra bungsu Presiden Joko Widodo, Atta berbagi pengalamannya hingga akhirnya sekarang sukses di usia muda. Ia menceritakan pengalamannya berbisnis sejak usia 13 tahun. (Budy Santoso/© KapanLagi.com)
YouTuber sukses itu menceritakan, sebagai anak tertua, Atta bekerja keras untuk membantu ekonomi orangtuanya yang sedang ada masalah. (Budy Santoso/© KapanLagi.com)
"Mulainya dari 13 tahun. Aku dapat berkah,dapat ujian, di usia 13 tahun aku berhenti sekolah dan memulai bisnis.Jualan di sekolah, jadi makelar mobil, dan lain-lain, semua aku cobain. Aku harus bikin bisnis karena adik-adik aku banyak,keluarga lagi diuji Tuhan, dari situ aku bikin bisnis," ungkapnya
Atta mengaku, bahwa awal merintis usaha tak lain hanya untuk membantu perekonomian keluarga, tapi tak disangka, sekarang selain keluarga juga menghidupi ribuan orang karyawannya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Tak cuma membagikan kisah inspiratif tentang bisnis yang ia bangun dari nol, Atta juga berbagi tips bagi generasi muda yang ingin mencoba membangun bisnis. Menurutnya, dalam berbisnis, semangat pantang menyerah menjadi modal utama yang harus dimiliki setiap orang. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Bermimpi setinggi-tingginya dengan goals kita apa. Dan jangan pernah takut gagal. Itu yang dilakukan oleh orang-orang besar," pungkas Atta Halilintar. (Daniel Kampua/Fimela.com)