Butuh Sekitar 7 Jam Reza Rahadian Dirias Mirip BJ Habibie Tua

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Nov 2019, 20:38 WIB
Hal tersebut disampaikan Reza Rahadian saat peluncuran trailer dan soundtrack kedua film Habibie & Ainun 3. Menurutnya, waktu yang cukup lama dibutuhkan agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk karakter BJ Habibie di saat tua. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Proses itu hampir memakan waktu 6-7 jam jadi dari mulai penempelan masing-masing struktur karena terpisah-pisah yaa, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," kata Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun secara teknis, menurut Reza hal tersebut lebih mudah saat pemasangan riasan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah kan itu, rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih," kata Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Proses panjang tersebut hasilnya juga tidak sia-sia. Terbukti, saat mendiang Habibie masih hidup, memuji riasan prostetik yang dipasang ke wajahnya tersebut. Selain itu, anak BJ Habibie juga kaget. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Mas Ilham yang pertama kali lihat saya,nggak bereaksi apa-apa. Saya bingung ko nggak bereaksi ya, beliau bilang 'saya nggak tau itu kamu, sampai kamu ngomong, saya pikir itu bapak'. Karena mungkin semirip itu ya jadi buat saya itu satu hal yang melegakan gitu setidaknya memang prostetiknya berhasil
Selain Reza Rahadian, film yang digarap Hanung Bramantyo itu antara lain Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi. Rencananya, Habibie & Ainun 3 akan tayang di bioskop mulai 19-12-2019. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)