Tara Basro Chico Jerikho, dan Laura Basuki Hadir Dalam Pengumuman Nominasi FFI 2019

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 15 Nov 2019, 11:00 WIB
Ketiga artis ini yang dinobatkan sebagai Duta FFI, ketiganya merupakan para pemenang Piala Citra dari tahun-tahun sebelumnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dalam jumpa pers yang digelar pada September tahun ini, Lukman Sardi selaku Ketua Komita FFI menjelaskan, bahwa salah satu tugas dari Duta FFI adalah memberikan informasi tentang Piala Citra kepada masyarakat. (Adrian Putra/Fimela.com)
Para duta ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya FFI 2019 dalam industri film. Dan harapannya, bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat tentang film-film karya anak bangsa. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tahun ini tercatat, ada sekitar 123 judul yang memenuhi persyaratan penilaian FFI. Namun tak semua lolos sensor, hanya ada 38 film panjang dan 22 film pendek saja. Film-film itu kemudian bersaing memperebutkan 21 kategori. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tara Basro senang semakin banyak talenta baru yang terus bermunculan. Menurutnya, proses seleksi film yang masuk menjadi nominasi sangat ketat dan telah memiliki standar yang jelas. (Adrian Putra/Fimela.com)
Menurut Chicco, penyelenggaraan FFI tahun ini merupakan penyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, ia melihat perkembangan film di Indonesia sangat pesat. (Adrian Putra/Fimela.com)
Pengumuman pemenang Festival Film Indonesia 2019, akan digelar pada 12 Desember 2019 mendatang, di Opus Ballroom, The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan. (Adrian Putra/Fimela.com)