Potret Delon dan Aida Chandra Jalani Tradisi Teapai

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 14 Nov 2019, 06:53 WIB
Sesuai dengan adat dan budaya Tionghoa, Delon dan Aida juga menjalani beberapa rangkaian sesuai dengan leluhur penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut. (Instagram/aimutz)
Setelah menjalani pemberkatan, dua hari kemudian, Minggu (10/11) Delon dan Aida menggelar pesta nikah di Hotel Grand Hyat. Pernikahan berlangsung mewah dan meriah. (Instagram/aimutz)
Beberapa prosesi pernikahan dan menjalani adat dibagikan oleh Aida. Perempuan yang dikenal janda kaya tersebut membagikan potret kebahagiaan melalui akun instagramnya. (Instagram/aimutz)
Setelah membagikan potret sangjit, yang terbaru Aida membagikan prosesi Tea Pai (Teapai). Acara ini sering digunakan dalam pernikahan adat Tionghoa. (Instagram/aimutz)
Acara teapai ini sebagai bentuk memberikan penghormatan kepada yang lebih tua. Salah satu yang dilakukan adalah tradisi penyuguhan teh. Yang pertama diberikan kepada orangtua, sambil membungkukkan badan. (Instagram/aimutz)
Acara ini biasanya diikuti oleh dua keluarga yang sudah menikah. Seperti orangtua, saudara kandung, sepupu, keponakan yang dituakan. Kakak dari kedua mempelai dilarang ikut acara ini. (Instagram/aimutz)
Dalam prosesi tersebut, tersimpan doa dan harapan dari orangtua agar kelak anaknya hidup bahagia. Acara ini biasa dilakukan setelah prosesi agama tapi sebelum melaksanakan resepsi. (Instagram/aimutz)