Daripada Beli, Nadine Chandrawinata dan Dimas Tanam Cabai dan Jeruk Sendiri

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 16 Nov 2019, 07:00 WIB
Nadine mengaku suka dengan jeruk nipis, sedangkan sang suaminya, Dimas menyukai masakan pedas. Daripada beli dan sering mengonsumsi, pasangan ini mencoba menanam sendiri agar mudah saat membutuhkan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Menanam di rumah trigger-nya dari Dimas. Dia kan suka makan pedas, sementara aku yang kecut-kecut, apapun yang aku suka dikasih jeruk nipis," kata Nadine ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Jadi daripada beli, akhirnya tanam cabai dan jeruk nipis. Kita bisa petik sendiri kalau mau dipakai, kita gunakan sesuai porsi. Soalnya kalau beli lalu disimpan kadang kala busuk ya," lanjutnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bukan perkara mudah bagi pasangan ini ketika memutuskan untuk menanam sendiri. Sebelum tahu caranya yang benar, Putri Indonesia 2005 itu mengaku sempat mengalamai kesulitan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Emang untuk awal-awal tanam rada sulit sih, curah hujan, kemudian mataharinya harus bagaimana ya. Tapi itu learning by doing. Ya aku sama Dimas, kita ambil langkah penghijauan di rumah buat kita sendiri," ujarnya lagi. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Tidak hanya cabai dan jeruk, untuk membuat penghijauan di kebun rumahnya, pasangan ini juga menambah dengan mencoba menanam bayam, dan bunga. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Nadine Chandrawinata saat hadir dalam peluncuran sikat gigi bambu di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). (Daniel Kampua/Fimela.com)