Mengenal Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Berusia 23 Tahun

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 25 Nov 2019, 06:53 WIB
Presiden Jokowi baru saja mengumumkan tujuh staf khususnya dari kalangan milenial. Salah satu diantaranya adalah anak pengusaha Chairul Tanjung. (Instagram/putri_tanjung)
"Putri Indahsari Tanjung, umur masih sangat muda 23 tahun. Saya kaget 23 tahun," ujar Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (21/11/2019) dilansir dari Liputan6. (Instagram/putri_tanjung)
Usianya yang masih muda, membuat Presiden Jokowi Kaget dengan prestasi yang telah diraih Putri Indahsari Tanjung. Remaja cantik yang baru diwisuda pada Mei 2019, jurusan Multimedia. (Instagram/putri_tanjung)
"Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief business of Creative," lanjut Jokowi ketika memperkenalkan Putri Tanjung. (Instagram/putri_tanjung)
Putri sulung pengusaha pemilik Trans Corp itu merupakan founder dan CEO Creativepreneur Event Creator. Perusahaan yang bergerak di bidang event organizer (EO). Ia kerap membuat acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan dengan konsep milenial. (Instagram/putri_tanjung)
Meski anak pengusaha kaya raya, perempuan kelahiran Jakarta 22 September 1996 itu sudah memulai usaha sejak usia 15 tahun. Salah satu yang pernah dilakukan adalah menjual pembatas buku. (Instagram/putri_tanjung)
“Caranya adalah gue bikin pembatas buku dan segala macam. Walaupun gue jualnya ke bokap dan nyokap gue juga. Tapi at least ada effort-nya kan. Jadi dari kecil sudah diajari bisnis,” kata Putri Tanjung dilansir dari Liputan6. (Instagram/putri_tanjung)
Menurut Putri Tanjung, di era digital ini, dibutuhkan anak-anak muda yang kreatif.Ia bersyukur di usianya yang masih muda, ia menjadi salah satu staf khusus Presiden Jokowi. (Instagram/putri_tanjung)