Cinta Laura Rilis Single Baru Caliente

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 26 Nov 2019, 17:38 WIB
Beberapa bulan lalu, perempuan blasteran Indonesia Jerman itu juga merilis karyanya yang berjudul Vida. Di temui di kantor labelnya bernaung, Sony Music, Cinta menceritakan proses single barunya yang baru saja dirilis. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Menurut perempuan 26 tahun ini, Caliente diambil dari bahasa Spanyol yang berarti panas. Jadi menggambarkan hubungan cinta yang memanas. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Caliente ini bahasa Spanyol artinya panas. Caliente ini toxic relationship yang sudah panas," ungkap Cinta Laura Kiehl. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Cinta memilih nuansa upbeat untuk lagu barunya tersebut. Menurut Cinta, nuansa RnB yang kental di lagu Caliente merupakan gambaran dirinya yang memang enerjik. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Kenapa lagunya nggak ballad atau slow, aku high energy banget. Aku mau lagu upbeat, kalau slow tetap ada bitnya. Ini genre full RnB karena buat aku personaly, aku kurang suka lagu ballad yang cengeng," terangnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Cinta berharap lagu yang liriknya ditulis sendiri itu bisa diterima di pasar Tanah Air. Menurutnya, Caliente memuat pesan yang sangat positif untuk seseorang menjalani sebuah hubungan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Menurut Cinta Laura, lagu Caliente merupakan lagu pertama yang ditulis sendiri liriknya. Begitu juga dengan proses kreatifnya, yang juga dengan persetujuannya. Menurutnya, lagu ini menjadi spesial lantaran yang mendengarkan bisa belajar dari liriknya. (Daniel Kampua/Fimela.com)