Iqbaal Ramadhan Ceritakan Pengalamannya Kuliah di Luar Negeri

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 29 Nov 2019, 17:38 WIB
Tentu bukan hal mudah untuk menyelesaikan pendidikan namun juga memiliki jam kerja yang padat. Seperti melansir Liputan6.com, belum lama ini Iqbaal berbagi pengalaman mengenai pendidikannya di Australia. (Instagram/iqbaal.e)
Meskipun banyak kendala yang dialami Iqbaal, namun tak membuatnya pantang menyerah. Menurut Iqbaal, masih hal yang wajar karena baru tahun pertama dirinya mengikuti perkuliahan tersebut. (Instagram/iqbaal.e)
"Iya jadi kendalanya masih banyak, saya belajar writing, belajar journalism, which is really hard, dan lain-lain," ungkap Iqbaal Ramadhan di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Instagram/iqbaal.e)
Aktor tampan yang satu ini menyadari jadwal kuliahnya yang padat di Australia. Ia pun menyiasatinya tidak mengambil pekerjaan di Indonesia. Terkecuali sedang libur panjang yang membuatnya bisa berada di Indonesia dalam waktu yang lama. (Instagram/iqbaal.e)
"Pokoknya jangan sampai apa pun ganggu sekolah sih, karena sekolahnya itu sibuk banget. Jadi, apa pun yang saya lakuin di Indonesia pokoknya kalau lagi libur aja," ucap Iqbaal Ramadhan. (Instagram/iqbaal.e)
Ingin fokus dengan pendidikannya, Iqbaal mengatakan bahwa dirinya tidak akan pulang ke Indonesia selain waktu liburnya. Mengingat tugas perkuliahannya juga yang cukup banyak. (Instagram/iqbaal.e)
"Jadi kalau enggak libur, enggak mungkin balik, saya enggak akan mau balik juga, karena tugasnya banyak banget. Jadi saya tidak akan membiarkan diri saya dengan kesenangan semata," ungkap Iqbaal Ramadhan. (Instagram/iqbaal.e)

Tag Terkait