Ritual Khusus Artika Sari Devi dan Baim Jaga Keharmonisan Keluarga

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 01 Des 2019, 07:00 WIB
11 tahun Baim dan Artika membina rumah tangga. Pasangan yang telah dikaruniai dua orang putri itu mengaku memiliki ritual khusus demi keharmonisan keluarganya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Setiap jam 4 sore, selalu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama anak-anak dan dimanfaatkan untuk sekedar berbagi cerita. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Setiap pukul empat sore, setelah anak-anak pulang sekolah dan sudah mandi, kami kumpul sambil makan buah atau snacking. Kami cek PR mereka dan saling bercerita," ungkap Artika Sari Devi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)
"Aku tanya apa yang bikin mereka senang hari itu untuk menciptakan sense of belonging antara anggota keluarga dan melatih kemampuan mereka berbicara," tambahnya kemudian. (Adrian Putra/Fimela.com)
Diskusi yang terjadi dikeluarga Artika Sari Devi dan Baim The Dance Company pun berlanjut sebelum masing-masing bergegas tidur. Momen tersebut menjadi ajang masing-masing anggota keluarga untuk saling menilai dan intropeksi diri. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Saya minta mereka menilai saya seperti apa belakangan ini. Apakah saya lagi jarang senyum, jarang masak atau kurang apa misalnya," kata mantn Puteri Indonesia tersebut. (Adrian Putra/Fimela.com)
Meski sesibuk apapun, Artika Sari Devi dan Baim akan menyempatkan untuk selalu dekat dengan anak-anaknya. Ia sadar, waktu yang sudah tidak bisa diulang lagi. Ia pun berharap agar kelak, anak-anak memiliki kenangan indah bersama orangtua. (Adrian Putra/Fimela.com)