Andien Aisyah Ajak Jagoan Kecilnya Peduli Terhadap Lingkungan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 01 Des 2019, 11:00 WIB
Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019), Andien mengatakan kalau dirinya membiasakan sang anak sejak kecil untuk melakukan hal-hal positif. Tujuannya agar sang anak terbiasa melakukan hal baik. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Jadi, anak itu merupakan indikator yang penting. Anak itu kalau dibilangin enggak, akan bener (ngerti). Tapi, jika dipraktikkan dalam bentuk kegiatan, mereka akan mencontohkannya," kata Andien. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bahkan dikatakan Andien begitu penting untuk mengajak buah hatinya pergi ke alam bebas. Tujuannya memperlihatkan sang anak bahwa gambar alam di buku dan nyata sangat berbeda. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Sebenarnya, membawa anak ke alam itu sangat penting. Mereka harus melihat, alam yang ada di buku dan dikenyataan sangat berbeda. Banyak sampah," tuturnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Beberapa waktu lalu, Andien mengajak sang anak untuk membersihkan laut di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ia mengajak sang anak untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan memungut sampah yang berserakan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Itu sekitar 3 jam gitu, kami dan komunitas seperti peduli lingkungan ngumpulin sampah plastik," kenang aktris 34 tahun itu. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Sebagai ibu tentu Andien Aisyah menginginkan buah hatinya tumbuh dengan baik. Lantaran itu, ia mengajak Anaku Askara Biru untuk peduli dan mencintai lingkungan di sekitarnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)