Sempat Divonis Pita Suara Rusak, Ananda Omesh Senang Meraih Piala PGA 2019

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 10 Des 2019, 12:00 WIB
Setelah menerima penghargaan, ia menceritakan saat kondisinya terpuruk. Dua bulan setelah menerima penghargaan di ajang yang sama, ia divonis dokter pita suaranya rusak. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Vonis tersebut membuat pria kelahiran Sukabumi 33 tahun silam itu terpuruk. Ia pun memutuskan berhenti sementara untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Sebelum ini saya divonis pita suara rusak. Rasanya seperti pemain bola yang kakinya patah," ucap Ananda Omesh di panggung Panasonic Gobel Awards 2019 Ananda Omesh, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019) seperti dilansir dari Liputan6. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Selama tiga bulan, presenter yang juga terlibat dalam film The Wedding & Bebek Betutu itu harus berhenti bekerja. Selain itu, selama sebulan berhenti bicara. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Sebulan saya harus berhenti berbicara dan tiga bulan saya harus berhenti bekerja, saya harus terapi," ujarnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Ia pun senang bisa mendapatkan piala setelah kembali berkarier. Piala dari Panasonic Gobel Awards tersebut kembali membuatnya bangkit dari keterpurukan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Saya enggak tahu masa depan saya gimana. Piala ini buat kalian yang terpuruk, jangan mau kalah, jangan mau menyerah," ujar Ananda Omesh. (Bambang E Ros/Fimela.com)