Jadi Volunteer, Rachel Amanda Dikirim ke Kenya Hadiri Konferensi Internasional

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 12 Des 2019, 12:00 WIB
Di negara tersebut, perempuan 24 tahun itu mengikuti program dari salah satu badan di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Konferensi internasional yang membahas permasalahan populasi, wanita, kesehatan, seksual dan remaja. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sebuah program bagi para pemuda untuk mewujudkan misi dari (United Nation Population Fund) yang merupakan salah satu badan di PBB tersebut. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Aku sekarang lagi volunteering di salah satu program UNFPA, jadi bagian Youth Advisory Panel. Aku sebagai badan penasehat pemuda lah," ucap Rachel Amanda usai acara Summit On Girls di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (10/12) dilansir dari Kapanlagi.com. (Adrian Putra/Fimela.com
Pemeran film Dua Garis Biru itu menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia untuk belajar ke Kenya bersama teman-temannya. Dikirim untuk belajar dan konservasi serta melihat apa yang terjadi di dunia. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Karena UNFPA bergeraknya fokusnya untuk populasi, makanya kita ngomongin soal sexual reproduction health, KB, family planning, isu perempuan, dan lain-lain," ujar Rachel. (Adrian Putra/Fimela.com)
Rachel bersama perwakilan lain mengikuti konferensi ICPD 25 Nairobi Summit. Dalam acara itu juga membicarakan, mendengarkan program yang pernah di gagas tahun 1994 silam. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Sebenernya aku dikirim untuk ngeliat sih gimana praktek di negara lain, dan kemudian ada yang berhasil ngga, ada yang bisa diambil ngga untuk bisa dibawa ke sini," kata Rachel Amanda. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tag Terkait