Makna Hari Ibu bagi Andien Aisyah

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 22 Des 2019, 11:00 WIB
Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019), Andien mengungkapkan arti dari hari ibu. Mengingat sekarang dirinya juga sudah menjadi ibu dari satu orang anak, buah pernikahannya dengan Irfan Wahyudi. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Memaknai (hari ibu), aku harusnya bilang hari ibu itu setiap hari. Semua ibu pasti sangat sangat setuju dengan itu," ujar Andien Aisyah. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Namun di sisi lain Andien mengatakan dengan adanya hari ibu sebagai simbol pengingat perjuangan seorang ibu. Terutama kesulitan mereka dalam merawat buah hatinya. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Tapi aku bisa bilang hari ibu, sebagai simbol sebagai pengingat lagi (sulitnya perjuangan Ibunda kita)," tambah perempuan kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 itu. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Meskipun kini sudah menjadi ibu, namun Andien tetap memosisikan diri sebagai seorang anak saat hari ibu. Ia tak pernah lupa akan peran dari sosok ibunya selama ini. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Justru aku ke ibuku karena aku melihat ibuku yang menyayangi tanpa batas ke aku. Jadi biasanya hari ibu akan lebih dirasakan dari anak ke ibu daripada dari ibu ke anak gitu," ujarnya. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Bicara soal hadiah, Andien Aisyah mengaku sudah menyiapkan yang spesial. Meskipun saat ditanya ia tidak memberitahu tentang hadiah yang akan diberikannya. (Bambang E.Ros/Fimela.com)