Buah Hati Artika Sari Devi dan Baim Gemar Baca Buku Sejak Kecil

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 26 Des 2019, 07:53 WIB
Ditemui di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Artika berbagi cerita tentang kegemaran dua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. (Instagram/artikasaridevi)
Ketimbang pergi ke toko mainan, dua anak tersebut lebih senang pergi ke toko buku. Hal ini terjadi karena anak-anak Baim dan Artika sudah terbiasa untuk membaca sejak kecil. (Instagram/artikasaridevi)
"Iya anak memang sudah terbiasa baca. Bahkan mereka lebih sering ke toko buku daripada ke toko mainan," ujar Artika Sari Devi. (Instagram/artikasaridevi)
Tidak seperti anak-anak lain yang sangat antusias ketika diajak ke toko mainan, justru Artika mengakui anak-anaknya akan kebingungan apa yang ingin dibelinya. (Instagram/artikasaridevi)
"Bahkan di awal, anak kalau dibawa ke tempat toko mainan, aku bilang ayuk boleh ambil mainan apa saja, satu mainan yah. Eh mereka malah bingung. Beda pas di toko buku, mereka malah minta lebih dari satu buku," ujarnya sambil tertawa. (Instagram/artikasaridevi)
Begitu juga jika bicara soal hadiah, Artika dan Baim tak pernah membiasakan anak-anaknya mendapat rewards saat mencapai sesuatu hal. Begitu juga terjadi ketika mereka memperoleh nilai yang baik di sekolah. (Instagram/artikasaridevi)
"Anak-anak saya tuh nggak pernah dijanjikan rewards, kalau dikasih syukur kalau nggak ya gapapa. Kayak kemarin pas ambil rapot, anakku minta buku, dia minta dua ya mah, terus aku bilang satu saja ya ok deh, satu aja katanya," cerita Artika Sari Devi. (Instagram/artikasaridevi)