Cerita Rano Karno Evakuasi Mak Nyak Dibantu 10 Marinir

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 08 Jan 2020, 07:53 WIB
Seperti diketahui, Aminah telah beberapa tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur. Rumah yang berada persis di pinggir kali dengan arus yang deras, hingga Mak Nyak harus di evakuasi. (Instagram/si.rano)
Rano Karno menceritakan proses evakuasi hingga meminta bantuan 10 marinir untuk mengevakuasi perempuan 81 tahun tersebut. (Instagram/si.rano)
"Saya harus berterima kasih sama tim marinir yang sudah membantu dan setahu saya berjumlah 10 orang sampai nyelam nyelamatin Mak Nyak yang maaf kondisinya buta, lumpuh, dan berada di lantai 2," kata Rano Karno. (Instagram/si.rano)
"Saya kebayang bagaimana sulit proses evakuasinya," lanjut Rano ketika ditemui di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (6/1/2019) seperti dilansir dari Kapanlagi.com (Instagram/si.rano)
Pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku saat banjir terjadi pada malam pergantian tahun 2020, ia ditelpon salah satu putri Mak Nyak. (Instagram/si.rano)
"Saya yang tahu rumah Mak Nyak sering kebanjiran, langsung telepon teman saya dari jauh, saya bilang 'apapun yang terjadi, Mak Nyak harus di evakuasi', dituruninlah BPBD. Tapi karena arusnya deras, dibantu tim marinir," ungkap Rano Karno. (Dadan Deva/Kapanlagi.com)
Setelah berhasil mengevakuasi sekitar jam 01.00 WIB dini hari, Rano Karno meminta koleganya untuk membawa Mak Nyak ke hotel terdekat. (Dadan Deva/Kapanlagi.com)