Cegah Diabetes, Kelly Tandiono Jalani Hidup Sehat

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 10 Jan 2020, 11:00 WIB
Menyadari tentang riwayat penyakit diabetes keturunan dari kakeknya, Kelly berusaha agar tidak mengidapnya dengan melakukan berbagai cara. Pola hidup sehat, seperti memerhatikan makanan yang dikonsumsi dan rajin berolahraga. (Instagram/kelly_tandiono)
"Banyak ya, dari makanan sehat, olahraga juga, kayak lari. Untungnya keluargaku itu saling support untuk menjalani hidup sehat," tutur Kelly saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020). (Instagram/kelly_tandiono)
Bicara soal olahraga, Kelly mengaku sudah terbiasa lari sejak kecil. Bahkan beberapa kali ia mengikuti kompetisi sampai sekarang ini. (Instagram/kelly_tandiono)
"Aduh kalau lari sudah lama sih dari kecil sudah senang lari dan sudah sering ikut kompetisi. Kalau sekarang tergantung, kalau ada kompetisi bisa latihan lari setiap hari. Kalau nggak, bisa seminggu tiga kali," ungkapnya. (Instagram/kelly_tandiono)
Kelly juga menceritakan tentang sang kakek dengan penyakit diabetesnya. Bahkan perempuan yang satu ini mengaku penyakit tersebut menjadi salah satu penyebab kakeknya meninggal.(Instagram/kelly_tandiono)
"Kalau keturunan diabetes ada sih, kakek saya itu meninggalnya karena diabetes. Sangat sedih sih, karena itu juga saya mulai hidup sehat agar tidak seperti kakek saya," tuturnya menjelaskan.(Instagram/kelly_tandiono)
"Kakek saya itu penyakit diabetesnya cukup kronis, sampai sering cuci darah, organnya mulai tidak berfungsi, diamputasi, sampai akhirnya kakek harus meninggal dunia," pungkas Kelly Tandiono. (Instagram/kelly_tandiono)

Tag Terkait