Sejak Kecil Suka Lari, Kelly Tandiono Berbagi Tips Bagi Pemula

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 11 Jan 2020, 07:00 WIB
Hingga kini, perempuan kelahiran Singapura 33 tahun itu gemar lari. Sejak kecil, ia sering mengikuti lomba lari. Tidak hanya didalam negeri, tapi juga sampai luar negeri. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Jadi dari kecil waktu usiaku 3 tahun sudah diceburin kolam renang sama orangtua, dan lari di sekolah juga sebagai sprinter dan suka mendapat medali. Memang dari dulu jago sport sampai sekarang," kata Kelly Tandiono di Jakarta, Selasa (7/1). (Daniel Kampua/Fimela.com)
Seperti belum lama ini, perempuan yang dikenal dengan gaya hidup sehat itu mengikuti lomba lari marathon di Seoul,Korea. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Perempuan yang juga gemar olahraga Triathlon itu juga berbagi tips pemula untuk olahraga lari. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Yang pertama, mencukupi nutrisi. Pemanasan 15-20 menit sebelum dan setelah lari. Banyak orang yang sering lupa pemanasan," kata pemeran Maiko dalam film Bumi Manusia ini. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Ia juga menyarankan bagi para pemula, untuk mencoba lari sejauh 1 kilometer secara konsisten terlebih dulu. Tapi, jangan hanya sekali lantas berhenti. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Kalau mau break 2-3 minggu, bisa mulai lagi tapi harus konsisten jaraknya ditambah per hari. Kalau nggak konsisten, kakinya jadi sakit," kata Kelly Tandiono. (Daniel Kampua/Fimela.com)