Tamara Blezynski Ceritakan Pernah Mengidap Disleksia

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 11 Jan 2020, 11:00 WIB
Tamara yang sejak dulu terjun di dunia seni ini mengaku sulit membaca dan mengingat huruf alphabet. Tentu kejadian ini sangat mengganggu dan jadi penghambat dalam kariernya lantaran sulit membaca naskah. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
Kala itu, Tamara merasa barisan hurf pada setiap bacaan tak pernah fokus berdiri tegak. Ia merasa huruf-huruf tersebut bergerak dan menari, hal itu lah yang menyulitkan untuk Tamara. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
“Aku dulu punya kesulitan utk membaca yg benar, karena huruf2 seperti menari2 bagiku. E menjadi G, A menjadi B dll..dan susah bagiku utk mengingat urutan alphabet yg simple,” tulis Tamara. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
Kalau biasanya kacamata membantu dalam penglihatan, namun kali ini tidak bagi Tamara. Huruf-huruf yang ada di ingatan berbeda dengan yang ada dalam tulisan. Meski begitu, Tamara tak patah semangat melawan Disleksia tersebut. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
“Karena huruf2 menari2 dlm ingatanku, berbeda dgn tulisannya..walau sdh pakai kaca mata. Tapi semangatku utk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku #dislexia,” ungkapnya. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
Unggahan tersebut ternyata mendapat respon yang beranekaragam dari warganet. Ada yang memberikan semangat, bahkan ada juga yang merasakan hal sama. Mengidap Disleksia juga seperti Tamara. (Instagram/tamarableszynskiofficial)
Bukan hal mudah memang melawan penyakit Disleksia dan berusaha untuk sembuh. Terlebih berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari untuk membaca naskah seperti yang dilakukan Tamara Blezynski dengn profesinya sebagai artis peran. (Instagram/tamarableszynskiofficial)

Tag Terkait