Tampil di Mega Konser, Iwan Fals Sempat Berpikir Pakai Tanjidor

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 17 Jan 2020, 06:53 WIB
Musisi yang telah menciptakan banyak lagu hits itu mengaku bangga bisa menjadi salah satu bagian dalam mega konser tersebut. Beberapa lagu telah disiapkan jelang tampil. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Saat hadir dalam jumpa pers, Iwan Fals mengaku ingin menggunakan alat musik khas Betawi, Tanjidor. Namun, lantaran suatu hal, niatnya tersebut diurungkan.(Bambang E Ros/Fimela.com)
"Sempat kepikiran pakai tanjidor tadi, tapi waktu latihan dan segala macemnya juga nggak cukup. Kalau dipaksain juga nggak bagus," kata Iwan Fals saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin, (13/1/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)
Lima lagu disiapkan Iwan Fals untuk tampil dalam acara mega konser tersebut. Tiga lagu akan dibawakan dengan gitar akustik. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Selain tampil sendiri, Iwan juga kolaborasi dengan Armada. Kolaborasi membawakan lagu soundtrack film Si Doel dan beberapa lagu lain. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Saya akan membawakan empat lagu, tapi sudah menyiapkan lima lagu. Nanti juga bakal kolaborasi sama Armada yang lagu Andmesh, berjudul 'Cinta Luar Biasa'," ujar Iwan Fals. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel disiarkan secara langsung di RCTI pada 17 Januari 2020. Selain Iwan Fals, juga dimeriahkan, Slank, Armada dan Wizzy yang mengisi soundtrack film Si Doel The Movie. (Bambang E Ros/Fimela.com)