Demi Pendidikan Anak-anak di Papua, Raline Shah Akan Bangun Asrama

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 18 Jan 2020, 11:00 WIB
Lewat program ‘Bakti Nusantara Nabire Project’, Raline bersama Yayasan Tunas Bakti akan berangkat ke Papua, tepatnya di Desa Muko, Nabire. Mengaku sangat antusias, Raline juga akan survey lokasi di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Hari ini kita menerima sumbangan untuk bikin asrama di Papua di SDN Muko, di district Yaro. Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang,” ungkap Raline. (Adrian Putra/Fimela.com)
Berencana membangun sebuah asrama karena menurut Raline tempat tersebut sangat diperlukan untuk memudahkan akses anak-anak yang bersekolah. Jadi tidak perlu melewati jalur yang sulit setiap harinya. (Adrian Putra/Fimela.com)
“Alhamdullilah SD-nya lumayan oke dan sudah bagus, tapi anak-anaknya ini lho yang dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," ungkap Raline Shah saat konferensi pers di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). (Adrian Putra/Fimela.com)
Selalu antusias tiap kali melakukan kegiatan sosial, Raline menjadikannya sebagai ungkapan syukur atas semua yang telah dimilikinya. Ia juga ingin terus berbagi dengan mereka yang membutuhkan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Ini bentuk saya untuk bersyukur karena di mana kita ada kelebihan, kita harus berbagi dengan yang kekurangan,” ungkap Raline Shah. (Adrian Putra/Fimela.com)
Kunjungan Raline Shah ke Papua nantinya juga menjadi kesempatan pertamanya menginjakan kaki di daerah tersebut. Banyak hal dipersiapkan Raline yang akan berangkat pada 28 Februari 2020 nanti. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tag Terkait