Beban Berat Dewa 19 Siapkan Album, Once Mekel Sempat Berantem

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 18 Jan 2020, 22:30 WIB
Once menjadi salah satu mantan personel Dewa yang tampil dalam tour di enam kota Dewa 19 yang bertema 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. Saat menggelar jumpa pers, Once menceritakan awal-awal masuk band bentukan Ahmad Dhani tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Once gabung dengan Dewa 19 mengantikan vokalis Ari Lasso yang keluar. Once sendiri mengaku sudah lima tahun tidak nyanyi. Saat bergabung dengan band asal Surabaya tersebut, Dewa sedang menyiapkan album Bintang Lima. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Kebetulan ketemu dengan Dewa waktu itu bikin album Bintang Lima saya musti latihan lagi, ya memang nggak gampang karena kata Dhani ini (album Bintang Lima) penentuan juga (karier Dewa 19 saat itu)," kata Once Mekel di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)
Awal-awal gabung, ia berselisih paham dengan personel lain. Bahkan, Once dipaksa latihan les vokal untuk bisa menyamai atau melebihi Ari Lasso. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Bahkan sampai berantem ya. Saya, Andra, sama Tyo memaksa Once buat les vokal, Once marah. Saya inget kalimatnya, 'i'm ready to quit', karena kita bebannya berat," timpal Ahmad Dhani. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Dengan kerja kerasnya Once dan personel lain, album Bintang Lima yang dirilis setelah Ari Lasso keluar sukses di pasaran. Bahkan, penjualannya melebihi album sebelumnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Tapi ternyata lebih banyak (penjualannya) dari album sebelumnya, mungkin juga lagi tren penjualan. Tapi emang kita berhasil membuat rekor baru," pungkas Once Mekel. Tahun 2011, Once keluar dari Dewa 19 setelah terlibat dalam 5 album. (Bambang E Ros/Fimela.com)