Billboard Indonesia Music Awards 2020 Hadir untuk Pertama Kalinya

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 21 Jan 2020, 12:00 WIB
Malam puncak ajang bergengsi tersebut akan berlangsung pada 26 Februari 2020 mendatang di Jakarta dan disiarkan langsung oleh RCTI. Pastinya acara tersebut akan dimeriahkan para musisi yang masuk ke daftar nominasi. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Bicara soal nominasi, terdapat 13 kategori yang pastinya diisi oleh nama-nama musisi tanah air yang telah berdedikasi untuk meluangkan waktu dan berkarya. Selain itu mereka juga telah menciptakan lirik yang menginspirasi banyak orang. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Editor-in-Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat mengatakan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 dapat menjadi ajang bertemunya antara musisi tanah air dan pastinya menjadi motivasi mereka untuk terus berkarya. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini, semakin membuat industri musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna, serta kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia," tuturnya. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Brisia Jodie menjadi salah satu musisi muda tanah air yang masuk nominasi di Billboard Indonesia Music Awards 2020. Lewat lagunya yang berjudul Kisahku, Brisia Jodie masuk nominasi kategori Top New Artist of the Year. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Selain itu, ada nama Cakra Khan yang juga masuk dalam nominasi. Penyanyi yang satu ini masuk dalam kategori Top Karaoke Song of the Year lewat lagunya yang berjudul Kekasih Bayangan. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Dalam kategori tersebut, di Billboard Indonesia Music Awards 2020, Cakra Khan berkompetisi dengan nama musisi lainnya seperti Panbers (Akhir Cinta), Anji (Dia), Armada (Harusnya Aku), dan Dewa 19 (Kangen). (Bambang E. Ros/Fimela.com)